category » Tradisi

GKR Hayu Siapkan Website Pernikahan dengan KPH Notonegoro

di baca : 1808 kali | Date 9 September
GKR Hayu Siapkan Website Pernikahan dengan KPH Notonegoro

Related Post :

" Caption: GKR Hayu saat berbincang dengan media di Kraton Kilen Komplek Kraton Yogyakarta, Kamis (6/9).
"

Reporter : Joe

Jogjanews.com - Gusti Raden Ayu Nurabra Juwita menyelenggarakan pertemuan dengan media massa untuk menyampaikan sejumlah persiapan yang dilakukan menghadapi pernikahan dirinya dengan Angger Wibowo, Kamis (5/9).

 

Salah satu pekerjaan yang dipersiapkan adalah pembuatan website pernikahan dua calon pengantin Kraton Yogyakarta tersebut.

 

Seperti telah diumumkan pihak Kraton Yogyakarta, pernikahan Gusti Raden Ayu Nurabra Juwita yang sudah mendapat gelar GKR Hayu dengan Angger Wibowo yang juga telah mendapat gelar KPH Notonegoro tersebut akan dilaksanakan Senin-Rabu (21-23/10).

 

GKR Hayu menjelaskan website pernikahannya dengan KPH Notonegoro akan dijalankan Tepas Handayekti atau divisi IT dan dokomentasi pernikahan dirinya dengan KPH Notonegoro. Divisi IT dan dokumentasi  ini rencananya akan dipublikasikan pertengahan September 2013.

 

GKR Hayu sendiri yang akan menjadi penghageng tepas (ketua divisi) Handayekti. Divisi TI dan dokumentasi ini dibuat untuk mengantisipasi salah paham pihak media massa memahami teknis peliputan upacara pernikahan yang diselenggarakan Kraton Yogyakarta.

 

“Jadi nantinya seperti website resmi milik Kraton. nantinya saat upacara pernikahan akan ada tim yang ikut liputan. Dengan adanya divisi ini diharapkan semua bisa lebih baik. Nanti teknisnya Mas Angger yang tahu karena dia yang lebih tahu standar internasional sebuah website," kata Jeng Abra.

 

 

Mengenai persiapan pernikahan dirinya, KGR Hayu mengatakan semua berjalan lancar meski saat ini KPH Notonegoro berada di Amerika Serikat  dan juga tengah mempersiapkan pernikahannya dengan GKR Hayu. “Pertengahan Oktober nanti Mas Angger baru ke Indonesia selanjutnya nyekar ke makam leluhur," kata GKR Hayu.

 

Pada jari manis GKR Hayu saat ini sudah melingkar cincin tanda cinta dari KPH Notonegoro.  Cincin yang dikenakan Jeng Abra jenis batu mulia Aquamarine warna hijau tosca hadiah calon suaminya sekitar satu tahun lalu.

 

KPH Notonegoro membeli cincin batu mulia tersebut dibeli di Kamboja.  "Penginnya sih jadi cincin tunangan. Tapi waktu itu kan belum lamaran resmi. Jadi ya bisa dikatakan hadiah tanda cinta," ungkap GKR Hayu.

 

Terispirasi  warna batu mulia itulah, dekorasi acara pernikahan GKR Hayu dan KPH Notonegoro nanti akan menampilkan warna hijau yang dominan. Khusus pesta resepsi di Bangsal Kepatihan Kraton Yogyakarta, dekorasi akan beraksen warna ungu lavender.

 

 

Comment

  • nadia, 18 Oct 2013, 11:52 WIB

    waLau tdk mengenaL scr dkt, mas angger adL kakak kLs sy wkt d.SMP 2 amb..seLamat y..smg semua berjLn Lancar dan mjd keLuarga yg sakinah, mawadah, warohmah amin..

  • Perfecta Bimbel, 21 Oct 2013, 15:06 WIB

    Selamat menempuh hidup baru untuk GKR Hayu dan KPH Notonegoro, semoga bahagia menjadi keluarga sakinah, mawaddah, warohmah. Aamin.

Leave Comment

Name
Email
Comment
Security Code