category » Berita Jogja

Atraksi Memukau Marching Band Taruna AAU Yogyakarta di Jalan Malioboro

di baca : 2473 kali | Date 9 June
Atraksi Memukau Marching Band Taruna AAU Yogyakarta di Jalan Malioboro

Related Post :

" Caption: Aksi marching band AAU Yogyakarta di Jalan Malioboro, Jum
"

Kontributor: Tryas

Jogjanews.com - Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta menghibur warga Jogja dengan atraksi marching band yang memukau Jum’at (8/6) sore. Sajian Marching band dan kirab Taruna AAU di sepanjang Jalan Malioboro itu menjadi kado perpisahan dari 124 taruna AAU Yogyakarta tingkat VI yang telah menyelesaikan masa studinya.



Beberapa lagu seperti Kincir-Kincir, Bengawan Solo hingga Mars Angkatan Udara dimainkan dengan penuh disiplin oleh ratusan Karbol (sebutan taruna AAU) anggota marching band AAU Yogyakarta . Berbagai formasi dan atraksi mereka tunjukkan di hadapan masyarakat yang memadati Jantung kota Jogja itu.



Selain atraksi ’’sirkus’’ dari para taruna, para penonton yang memadati Jalan Malioboro juga dibuat kagum dengan skill para taruna saat para pemain drum (drumline) melakukan formasi rumit. Riuh tepuk tangan kembali diberikan ketika puluhan pemain drum saling melempar stik drum dan menangkapnya kembali dengan tepat dan kompak.



Di belakang pemain drum band, ratusan Karbol  berbaris rapi dengan menggunakan atribut lengkap. Selain memakai pakaian dinas lapangan, sebagian taruna juga tampil dengan pakaian penerbang tempur berwarna oranye.



Gubernur AAU Yogyakarta Marsda TNI Bambang Samoedro, S.Sos mengatakan, kirab drum band karbol AUU itu telah menjadi tradisi Akademi Angkatan Udara pertama di Indonesia itu. Sebelumnya perwakilan Karbol juga telah sowan ke Gubernur DIJ Sri Sultan HB X untuk menyampaikan rasa terima kasih.

Leave Comment

Name
Email
Comment
Security Code